Tips Sukses Ilmu Pengetahuan Alam

Assalamualaikum wr.wb
Apakah Agan kesulitan belar IPA ? Jika iya agan jangan khawatir. Saya akan memberikan beberapa tips agar agan tidak terlalu susah memplajari IPA..?

1. CIPTAKAN SUASANA NYAMAN

Untuk masalah yang satu ini, setiap orang berbeda-beda, ada orang yang nyaman belajar jika suasana hening, ada juga orang yang nyaman sambil mendengarkan musik, Intinya suasana tergantung pada diri agan masing-masing, Untuk menemukan suasana yang nyaman, Hindarilah hal-hal yang berpotensi menganggu kegiatan belajar agan.

2. PAHAMI MATERI SECARA SEKSAMA

Jangan terges-gesa dalam membaca. Yakin kan pada dirimu bahwa agan telah memahami materi yang agan pelajari. Pastikan bahwa agan memahami materi yang sedang agan baca, biar membaca secara lambat. Namun ada isi nya, jangan segan-segan mengulang membaca materi jika dengan sekali agan belum memahami maksud nya.
3. BERILAH TANDA PADA ISTILAH ATAU KALIMAT YANG MENURUT AGAN PENTING.

Ketika sedang belajar IPA. Tentu agan menemukan kata-kata penting. Tandailah kata-kata penting tersebut pakai bolpoin berwarna. Agan dapat menandai kata kunci suatu paragraf yang merupakan intisari konsep. Kalimat, dan kata kunci itu untuk mempermudah agan mengingat sekaligus menjadi jembatan menuju materi yang telah agan pelajari.
4. BUAT RINGKASAN

Catatan Singkat Membuat agan mengingat materi secara seksama. Buatlah ringkasan sesuai selera agan sendiri. Yang penting agan mengerti dan paham apa yang agan ringkas. Oleh karena itu, ringkasan tidak harus berupa kalimat-kalimat pendek, akan tetapi dapat berupa skema, tabel, atau gambar. Selanjutnya manfaat kan ringkasan untuk belajar. Ingat, jangan lah ringkasan itu digunakan untuk mencontek
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.